ISLAM DI LANGIT KOREA

ISLAM DI LANGIT KOREA
     Siapa yang gak kenal sama negara korea negara yang menghasilkan musik kpop dan k drama , korea adalah negara termaju di asia timur dan masarakat mayoritas beragama kristin tapi masih ada masarakat korea yang beragama islam tapi Cuma 15%persen dari semua penduduk di korea.
1.      GIMANA KEHIDUPAN MUSLIM DI KOREA
Hidup di negara yang mayoritas non muslim susah susah gampang , susuah itu mencari makan halal di negara korea , biasa orang muslin di sana jauh jauh pergi ke luar kota untuk mencari makan halal dan biasa orang muslim suka di asikan sama orang korea tapi gampang hidup di sana , sudah banyak masjid dan lembang pendidikan islami.
2.      SEJARAH ISLAM MASUK KOREA
Kehadiran pertama Islam dapat diverifikasi di Korea berawal dari abad ke-9 selama periode Silla Bersatu dengan kedatangan pedagang dan navigator Persia dan Arab. Menurut banyak geografer Muslim, termasuk penjelajah dan ahli geografi Muslim Persia abad ke-9 Ibnu Khurdadhbih, banyak dari mereka menetap secara permanen di Korea, mendirikan desa-desa Muslim.[4] Beberapa catatan menunjukkan bahwa banyak dari pemukim berasal dari Irak.[5] Catatan lain menunjukkan bahwa sejumlah besar dariSyiah faksi Alawi menetap di Korea.[6] Selanjutnya yang menunjukkan adanya masyarakat Muslim Timur Tengah di Silla adalah patung-patung wali kerajaan dengan karakteristik khas Persia.[7] Pada gilirannya, umat Islam banyak kemudian menikah dengan wanita Korea. Beberapa asimilasi ke Buddhisme dan Shamanisme terjadi, karena isolasi geografis Korea dari dunia Muslim.[8]
Dinasti Goryeo
Hubungan perdagangan antara dunia Islam dan semenanjung Korea dilanjutkan dengan kerajaan Goryeo sampai abad ke-15. Akibatnya, sejumlah pedagang Muslim dari Timur Dekat dan Asia Tengah menetap di Korea dan mendirikan keluarga di sana. Setidaknya satu klan utama Korea, keluarga Chang keluarga dengan tempatnya di desa Toksu, mengklaim keturunannya dari keluarga Muslim.[2] Beberapa Muslim Hui dari Cina juga tampaknya telah tinggal di kerajaan Goryeo.[9]Pada 1154, Korea termasuk dalam atlas dunia geografer Arab Muhammad al-IdrisiTabula Rogeriana. Peta tertua dunia Korea, Kangnido, menarik pengetahuan dari Kawasan Barat dari karya geografi Islam.

Dinast Joseon

Pada periode awal Joseonpenanggalan Islam berfungsi sebagai dasar untuk kalender karena reformasi untuk akurasi yang unggul di atas kalender Cina yang sudah ada.[3] Penerjemahan Korea dari Huihui Lifa, sebuah teks yang menggabungkan astronomi Cina dengan astronomi Islam, dipelajari di Korea di bawah Dinasti Joseon pada masa Sejong yang Agung pada abad ke-15.[13] Tradisi astronomi Cina-Islam bertahan di Korea sampai awal abad ke-19.
3.      LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM
         Gak banyak orang tau kalo di korea memeliki lembanga pendidikan islamin seperti pesanter terkandang pendidiikan yang mengandung sekolah syariat islam Cuma ada di kota kota besar di korea.
a.seoul islam center school
b.al islamin korea school

4.      BIAYA HIDUP DI KOREA SELATAN

Berapa ya biaya hidup di Korea Selatan? Langsung baca panduan di bawah ini yuk! Kisaran kurs terbaru adalah 1 won = 11,98 rupiah (per 2 April 2017).

-          MAKAN

Makan di restoran adalah sekitar 6,000 – 12,000 won per menu. Jika kamu hobi ngafe, maka kamu perlu membayar 5,000 won untuk secangkir kopi.

Makanan di warung tidak kalah enak dengan di restoran atau kafe. Kisaran harganya adalah sebagai berikut:
·         Kimbab/ nasi gulung 1,800 won
·         Bulgogi lengkap dengan nasi dan side dish 5,000 won, kalau lebih banyak dagingnya 7,000 won
·         Bibimbap dengan 5 side dishes 5,500 won
·         Ramen/mie  dengan 2 side dishes 4,000 won
·         Nasi/mie goreng 3,000 won

Jika kamu adalah penggemar drama Korea tentu sudah tidak asing dengan street food. Kalo di Indonesia ya seperti pasar malam. Myeongdong dan Insadong adalah streetfood yang terkenal. Rata-rata jajanan di situ adalah 3,000 won.
Berapa ya biaya hidup di Korea Selatan? Langsung baca panduan di bawah ini yuk! Kisaran kurs terbaru adalah 1 won = 11,98 rupiah (per 2 April 2017).




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Polimer

Lirik Lagu G-Dragon Obsession dan terjemahan

Hati Hati Penipuan pasang internet Indihome